Home » » A.C. Milan 4 - 0 Catania

A.C. Milan 4 - 0 Catania

Written By Milanisti Sezione Bima (|||+) on 07/11/11 | 08.11


 AC Milan terus menjaga rekor apik di kompetisi Serie-A musim 2011-12. Lima kemenangan beruntun berhasil diraih I Rossoneri setelah menang telak atas Catania, Minggu (6/11).


Tanda-tanda kemenangan Milan langsung hadir saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Robinho dijatuhkan di dalam kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih.
Zlatan Ibrahimovic yang menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuka skor untuk tuan rumah.
Pada menit ke-23, publik San Siro kembali bergemuruh kala sepakan melengkung Robinho merobek jala Catania yang dikawal Mariano Andujar. Milan unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Milan kembali memegang penuh dominasi permainan. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-69. Sebuah sepakan Robinho membuat kiper serta lini pertahanan Catania kalang-kabut. Franscesco Lodi yang pun harus menerima pil pahit karena bola menyentuh dirinya sebelum masuk ke gawang dan membuat namanya terukir sebagai pencetak gol bunuh diri.

Tak lama berselang atau tepatnya menit ke-71, Milan memastikan kemenangan melalui Gianluca Zambrotta. Bek veteran Italia tersebut sukses memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alberto Aquilani.
Kemenangan ini cukup untuk membuat posisi Milan naik ke peringkat ketiga Serie-A. Milan kini mengumpulkan 20 poin dan berbeda satu poin dari peringkat pertama dan kedua, Udinese dan Lazio.

Gelontoran empat gol tanpa balas AC Milan ke gawang Catania di San Siro, Minggu (6/11), menandai kemenangan kelima berturut-turut I Rossoneri di Serie A.
Gol-gol tersebut hadir melalui penalti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Gianluca Zambrotta, serta bunuh diri gelandang Gli Elefanti, Francesco Lodi. Milan pun naik ke peringkat ketiga di bawah Udinese dan Lazio.
Pemuncak klasemen pekan lalu, Juventus, batal bertanding di San Paolo untuk bersua Napoli pada giornata 11 karena cuaca buruk yang melanda Naples.

Pelatih Si Merah-Hitam, Massimiliano Allegri, amat puas menyaksikan performa anak-anak asuhnya. Selain konsisten menekan, para pengisi lini depan juga tak segan turun ketika tim kehilangan bola, dan inilah menurut Allegri yang menjadi kunci grafik positif Milan belakangan ini.

"Hari ini tim menampilkan performa bagus dan hanya sedikit membiarkan Catania melakukan sesuatu di babak pertama, Anak-anak tampil baik dalam segi teknik dan juga intensitas pertandingan, di mana itu tak mudah dilakukan dalam laga ini. Ketika para striker membantu pertahanan seperti ini, secara keseluruhan tim dapat mengekspresikan diri dengan lebih baik. Para penyerang sekarang sering melakukan itu, membantu lini tengah ketika kami kehilangan possession. Jika kami bertahan dengan baik, dalam pandangan saya kami akan menyerang lebih baik lagi. Itulah pendekatan kami dalam beberapa gim terakhir, dan kami menampilkan sejumlah performa hebat," tandas Allegri. 


Massimiliano Allegri membeberkan rahasia keberhasilan AC Milan meraih kemenangan atas Catania. Ia menyebut pertahanan yang baik yang membantu timnya menyerang lebih baik.
Atas hasil itu, Allegri melontarkan pujian bagi anak asuhnya. Tak hanya itu, ia juga memaparkan rahasia di balik penampilan timnya yang semakin menanjak.

"Hari ini penampilan tim sangat baik dan hanya memberi kesempatan pada Catania di babak pertama, Para pemain bermain bagus secara teknik dan juga intensitas pertandingan, yang mana tidak mudah dilakukan pada pertandingan seperti ini." ucap sang allenatore

Dalam beberapa pertandingan terakhir, mantan pelatih Cagliari ini menginstruksikan para penyerangnya untuk ikut membantu pertahanan. Menurutnya, dengan bertahan sebaik mungkin maka timnya bisa menyerang dengan baik pula.

"Ketika penyerang membantu pertahanan seperti ini, seluruh tim bisa mengekspresikan dirinya lebih baik. Para penyerang sudah melakukannya sementara ini, membantu lini tengah ketika kehilangan bola, Jika kami bertahan dengan baik, maka dalam pengamatan saya kami menyerang lebih baik. Itulah bagaimana kami mendekati beberapa pertandingan terakhir dan kami memperoleh penampilan yang hebat," tutupnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar