Home » , , , , , » 3 Raja Pemilik dan Calon Pemilik Nomor Punggung 3 AC. Milan

3 Raja Pemilik dan Calon Pemilik Nomor Punggung 3 AC. Milan

Written By Milanisti Sezione Bima (|||+) on 19/01/12 | 20.42


Kebesaran AC Milan tidak bisa dipisahkan dari keberadaan dinasti Maldini. Saat generasi pertama Maldini, Cesare, berkostum Milan pada periode 1954-1966, Milan memenangi final Liga Champions 1963 di Inggris. Gelar itu menjadi trofi Eropa pertama tim merah hitam. Dan 2 Generasi telah membaptiskan nomor punggung 3 untuk "MALDINI"


Bersama generasi kedua Maldini, Paolo, Milan malah meraih sukses besar. Paolo Maldini yang mengawali karier di Milan sejak tahun 1984 atau masih berusia 16 tahun, mengantar I'rossoneri meraih 24 trofi. Yang terbaru, pemain yang pada 26 Juni nanti berusia 39 tahun, mengantar Milan tampil sebagai kampiun Eropa untuk ketujuh kalinya lewat kemenangan 2-1 atas Liverpool di Athena.

berbeda dengan pendahulunya yang juga legenda di lini pertahanan milan, yaitu franco baresi yang bernomor punggung 6, nomor punggungnya diabadikan oleh milan dan tidak ada seorangpun yang bisa memamakai nomor punggung tersebut. setelah maldini pensiun nomor punggung 3 itu pun akan matis suri. kenapa mati suri?
karena nantinya akan ada yang menggantikan maldini memakai nomor punggung 3 di milan.

Siapa dia?
Seperti yang pernah dikatakan oleh adriano galliani "Tidak akan ada orang baru yang mengenakan kostum nomor 3 di Milan. Ini adalah cerita keluarga. Kostum itu hanya untuk dinasti Maldini." jadi kalau pun ada orang yang akan memakai kostum nomor 3 itu dia pasti dari dinasti maldini. dan benar saja, yang akan meneruskan nomor punggung 3 itu adalah anak maldini sendiri, yaitu christian maldini.
Christian Maldini lahir tahun 1996. merupakan anak sulung dari paolo maldini, christian maldini berposisi juga sebagai defender, dia merupakan calon penerus ayahnya yang telah pensiun sekaligus pewaris nomor 3 di milan.




Dinasti Maldini di sepakbola Italia masih berlanjut untuk beberapa tahun mendatang setelah anak Paolo Maldini sekaligus cucu Cesare Maldini, Christian, didaftarkan sebagai pemain AC Milan.
Kepastian ini didapat dari situs resmi AC Milan. Adalah istri Paolo Maldini, Adriana, yang mendaftarkan Christian di skuad junior AC Milan di markas Rossoneri di Via Turati.

Tidak tanggung-tanggung, acara pendaftaran tersebut langsung dihadiri oleh wakil presiden klub Milan Adriano Galliani dan juga kakek-nenek Christian, Cesare dan Dianora Blanco.

Christian akan bergabung dengan tim junior AC Milan yang lahir di tahun 1996. Angelo Colombo menjadi pelatih yang menangani tim junior ini. Rencananya Christian akan memulai debutnya Sabtu (22/10/2005) nanti melawan rival sekota Milan, Inter.

Sebuah catatan tersendiri bila Christian bisa meneruskan langkah pendahulunya ke tim senior. Paolo Maldini sendiri mencatatkan rekor sebagai pemain dengan catatan tampil terbanyak di Seri A dan juga di timnas. Sementara sang kakek, Cesare Maldini, mengantarkan Milan meraih gelar Piala Eropa tahun 1963. Saat ini Cesare masih berkecimpung di dunia sepakbola sebagai pencari bakat AC Milan.
Share this article :

1 komentar: